Bagaimana Caranya Membuat Cat Tembok dengan Banyak Warna

Posted on

Cat, sebagaimana kami ketahui  membawa manfaat sebagai unsur dekoratif dan sekaligus sebagai pelindung berasal dari dinding, kayu, besi terhadap unsur suatu rumah. Ada bermacam macan pilihan warna yang mampu kami aplikasikan terhadap tempat tinggal kita. Untuk beroleh bermacam macam warna cat, untuk waktu ini tidaklah benar-benar susah didapatkan. Kita tinggal pergi ke toko bangunan atau cat yang sedia kan kebutuhan kita, baik warna yang sudah menjadi atau proses oplos yang di inginkan oleh konsumen. Tetapi masalahnya, apakah kami mampu membuat atau mengoplos sendiri cat warna tersebut? Jawabannya benar-benar bisa. Untuk postingan kali ini My hoMe, hanya memfokuskan pada  jenis cat tembok saja, yang beri saya judul “Bagaimana Caranya Membuat Cat Tembok bersama Banyak Warna”.

Untuk membuat cat tembok berwarna tidaklah sesulit yang kamu bayangkan. Anda hanya harus menyadari ilmu berkenaan warna, tetapi jangan kwatir, My hoMe mencoba berbagi sedikit ilmu berkenaan warna dan cara aplikasinya.

Sebelum kami memasuki segmen cara mengoplos cat berwarna, ada baiknya My hoMe menguraikan sedikit berkenaan ilmu warna dasar.  Secara lazim warna basic cat ada tiga: Biru, Merah dan Kuning. Ketiga warna berikut biasa disebut warna primer. Bila kamu mengkombinasikan dua diantara tiga warna primer tersebut maka dapat menghasilkan warna baru, yang disebut warna skunder. Selanjutnya sekiranya dua warna skunder kami campur ulang dapat menghasilkan wana tersier. Nah, berasal dari ilmu berkenaan warna basic tersebut, sudah pasti kami mampu mengoplos warna cat sesuka hati kita.

Baiklah, kami mampu memulai untuk membuat cat tembok berwarna. Bahannya tidaklah benar-benar susah didapatkan, yang kamu harus sedia kan adalah:
– cat tembok berwarna putih, merk terserah.
– Sari warna: biru, merah dan kuning. Bahan ini mampu kamu peroleh di toko cat/advertising.
– lem plamur/lem putih

Langkah selanjutnya, kamu hanya mengkombinasikan berasal dari tiga warna basic diatas. Misalnya, kamu menginginkan warna hijau; Ambil seperlunya saja warna basic biru dan kuning, selanjutnya kamu aduk kedalam cat berwarna putih. Maka campuran ke-2 warna diatas dapat menghasilkan warna hijau. Agar cat bertahan lama, campurlah lem plamur yang sudah dilarutkan kedalam air.  Gelap terangnya warna yang kamu inginkan, tergantung banyak minimal warna cat tembok putih.  Untuk lebih jelasnya menyaksikan rumus di bawah ini:
Warna Merah + Kuning = Orange
Warna Biru + Kuning    = Hijau
Warna  Biru + Merah    = Ungu
Campuran warna diatas itulah yang kami sebut warna skunder.  Dari basic inilah kamu mampu mencoba membuat warna cat tembok sendiri,  ringan dan sudah pasti menghemat pengeluaran anda. Anda juga mampu kenakan satu jenis warna primer saja, tinggal bagaimana gradasi warna yang kamu menginginkan terasa berasal dari warna muda hingga tua, penentunya yakni warna cat tembok putih.

Akan lebih baik, sudah pasti kamu sendiri yang mecobanya dan bereksperimen. Dari warna skunder itu dapat menghasilkan berpuluh-puluh, beratus-ratus apalagi mungkin ribuan warna baru yang dapat kamu hasilkan.

Selamat mencoba!