Bukan Hanya Gaji. Ini  Keuntungan Bekerja di Luar Negeri

Posted on

 

Nah, berikut terdapat lima deviden yang dapat Anda peroleh dengan bekerja di mancanegara di samping gaji yang lebih tinggi. Beberapa deviden ini juga bersangkutan dengan penambahan karier ketika Anda pulang ke tanah air:

 

  1. Lebih Mandiri

Sendirian di negeri orang memang menuntut Anda mesti berdikari dan siap menggarap apa juga tanpa ketergantungan pada orang lain. Berbeda andai Anda di negeri sendiri di mana kita punya tidak sedikit teman, kenalan, saudara, dan pun orangtua yang dapat dimintai bantuan.

 

Dengan hidup mandiri, Anda bakal menjadi lebih tangguh dan bahkan barangkali kreatif. Anda pun akan gampang beradatasi dengan lingkungan yang pastinya bertolak belakang dengan di negara sendiri.

 

  1. Terbiasa Profesional

Keuntungan kedua yang dapat Anda dapatkan ialah terbiasa bekerja lebih profesional. Profesional dalam urusan ini ialah bekerja dengan serius, tidak korupsi waktu, atau datang ke kantor dalam situasi selalu terlambat.

 

Bekerja di luar negeri memang menuntut kita untuk tidak jarang kali disiplin dan bertanggung jawab dalam menuntaskan pekerjaan, karena kebiasaan masyarakat dan kebiasaan perusahaan di sana seringkali tidak sesantai di Indonesia. Bila kita bekerja suka-suka, percayalah, kontrak kita tidak bakal bertahan lama.

 

  1. Makin Lancar Berbahasa Asing

Anda bakal lebih percaya diri berbahasa asing sebab Anda tidak punya opsi bahasa beda dalam berkomunikasi. Seringnya bercakap-cakap dan berdialog bisa memperlancar kita berbahasa asing. Kalau sebelumnya kita terkesan kaku, tetapi lama-lama kita akan fasih dengan sendirinya. Apalagi bila sudah memiliki tidak sedikit teman dan telah beradaptasi.

 

  1. Nyambi Liburan Gratis

Tidak tidak sedikit orang yang dapat berlibur ke luar negeri karena ongkos yang dibutuhkan lumayan besar. Nah, beruntunglah kita yang kebetulan bekerja di luar negeri sebab Anda dapat memanfaatkan waktu cuti kerja dengan mengerjakan “eksplorasi” ke tempat unik di negara lokasi Anda bekerja itu, atau bahkan ke negara-negara tetangga.