Cara menciptakan stempel warna ( otomatis )

Posted on

 

 

 

 

 

 

Selamat malam .. ketemu lagi sama web percetakan .Anda tentu kenal dengan stempel Warna Otomatis , stempel kini sudah tidak sedikit beredar di mana-mana , kaya duit aja , ya pasti karna stempel telah masuk ke pelosok-pelosok baik disekolah waupun di toko-toko pasti memakai cap yang namanya stempel .pernahkah terpikirkan bahwa menciptakan setempel tersebut mudah,

Jaman dahulu menciptakan setmpel tersebut perkara yang susah bertub-tubi dan rumit , Namun sekarang kamu bisa mengupayakan mebuat stempel dirumah dengan modal komputer printer dan mesin stempel, bila kamu mencari seringkali bahan ini terdapat di toko perlengkapan percetakan dan sablon .

Bahan :
1. Gambar yang telah di setting dalam kertas kalkir
2. Lem
3. Tinta Stempel warna
4. Karet Stempel Flash
5. Kayu Stempel
6. Gagang Stempel Warna

Alat :
1. Komputer dengan program coreldraw ( prehand)
2. Mesin Stempel Warna / Flashzer ( Lampu Tembak )
3. Pemotong Gabus (Elemen Pemanas)
4. Scaner ( perangkat tambahan)

Cara pembuatan
1. Buatlah design Stempel di komputer kamu baik tersebut menggunakan program CorelDRAW ataupun freehand cocok selera kamu mau program apa juga.

2. Printlah hasil design kamu dalam kertas kalkir dengan memakai printer laser jet ,biasanya hasil laser jet lebih bagus ketimbang printer diskjet dengan proses dua kali kegiatan yaitu saat diprint kemudian difoto copy dengan kertas kalkir.

3. Pastikan kamu sudah memiliki Mesin Stempel Warna / Flashzer ( Lampu Tembak )

4. Ambil gagang stempel warna yang cocok dengan ukuran. atau lebih banyak dari ukuran gambar.
Potong Karet Stempel Flash cocok dengan ukuran gagang stempel warna.

5. Setelah di print dsign keringkan, sesudah kering lumuri kertas dengan minyak mesin jahit biar transparan, setelah tersebut keringkan kembali.

6. Tempelkan stempel pada bahan karet stempel warna. letakan diatas lampu flash dan tekan.
Setelah berlalu dan karet terbakar dan cocok dengan diharapkan maka proses selanjutnya ialah tahap pemotongan.

7. Pemotongan dengan memakai pemotong gabus. dan pastikan apik daam pemotongan. sebab bila tidak apik akan menyebabkan kebocoran disetiap warna mengarah kewarna yang lain.

8. Setelah Selesai dipotong, masukan tinta stempel warna satu persatu cocok dengan warna yang dikehendaki. pastikan setetes demi setetes kamu masukan hingga benar benar penuh.

9. Setelah penuh. bersihkan saldo tinta agar kering dan dapat diberi lem, dan pasang karet stempel warna di gagang stempel..

10. .Dalam Design stempel warna Jarak antara satu warna dengan warna yang lain ialah 1.5 mm. sebab dalam proses pemotongan bakal terjadi penyempitan pada karet sebab terbakar