Iklan dan Pengaturan ukuran Iklan

Posted on

Iklan Koran Bisnis Indonesia – Jika Anda sertakan iklan di di dalam artikel Anda versi web, Anda sanggup pula sertakan iklan di versi Artikel Instan. Iklan di dalam Artikel Instan disajikan bersama dengan judul “Bersponsor” untuk membedakan artikel tersebut berasal dari isikan artikel Anda, yang memberi tahu pembaca Anda bahwa kontennya adalah iklan.
Iklan didefinisikan manfaatkan elemen <figure> HTML standar yang membungkus elemen <iframe> yang berisi markup untuk iklan Anda. Untuk menyematkan iklan di Artikel Instan Anda, terapkan kelas op-ad ke elemen <figure>.

Pengaturan Ukuran Iklan
Untuk pengalaman terbaik pembaca, memastikan atribut tinggi dan lebar default pada elemen <iframe>. Hal ini dapat menghambat teks dan elemen lain bergeser di sekitar halaman sementara iklan dimuat. Jika templat iklan tunggal kemungkinan sertakan sebagian ukuran iklan, memastikan ukuran iklan yang paling umum.

Artikel Instan juga menampilkan pengaturan ukuran iklan dinamis:
• Jika Anda tidak menentukan tinggi dan lebar iklan, maka iklan dapat diatur ukurannya secara otomatis agar tepat bersama dengan tampilan layar berdasarkan respon berasal dari server iklan.
• Jika ukuran spesifik udah ditentukan namun server iklan membuahkan ukuran yang berbeda, iklan dapat diatur ukurannya secara otomatis.
Tinggi iklan terkait bersama dengan lebarnya tidak boleh melebihi rasio 2:3 di Artikel Instan. Setiap iklan yang melebihi rasio faktor 2:3 dapat dipangkas berasal dari bawah secara otomatis.

Penempatan Iklan
Iklan sanggup diletakkan secara otomatis di di dalam Artikel Instan Anda untuk menyederhanakan penyisipan iklan di di dalam konten Anda. Penempatan iklan otomatis ditetapkan berdasarkan tiap artikel, manfaatkan tag fb:use_automatic_ad_placement di elemen. Iklan perlu isikan ukuran penuh <iframe>. Pastikan Anda tidak sertakan margin atau padding apa pun, agar pinggir iklan menyatu bersama dengan pinggir <iframe>.

Peristiwa Iklan
Untuk menunjang melacak tingkah laku seputar iklan terjual langsung, Artikel Instan mengekspos sebagian pertalian pengguna sebagai pesan JavaScript. Anda juga sanggup manfaatkan gejala ini untuk sesuaikan tingkah laku iklan, seandainya memulai video yang diputar otomatis (suara mati) sementara iklan memasuki viewport atau menghentikan video yang diputar otomatis sementara iklan keluar berasal dari viewport. Peristiwa tersebut tersedia:

1. enters_viewportpesan dapat dipicu sementara iklan memasuki viewport
2. center_enters_viewportpesan dapat dipicu sementara pusat iklan memasuki viewport
3. center_exits_viewportpesan dapat dipicu sementara pusat iklan keluar berasal dari viewport
4. exits_viewportpesan dapat dipicu sementara iklan keluar berasal dari viewport