Manfaat Cuka Apel Bragg untuk Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Posted on

Berminat coba mengfungsikan cuka apel secara rutin terhadap kulit muka kamu? Cuka Apel Bragg mampu digunakan dalam masker, toner, ataupun pembersih muka anda sehari-hari. Kandungan manfaatnya menanggung hasil yang terbaik untuk kulit wajahmu.

Eits, namun jangan sembarangan, lho. Kamu tidak direkomendasi untuk mengoleskan cuka apel secara segera ke kulit muka kamu. Tambahkan sedikit air sebelum akan anda mengoleskan cuka ini ke kulit wajah. Berikut ini adalah sebagian produk kecantikan dengan bahan cuka apel yang mampu anda aplikasikan sendiri di rumah.

1. Masker Wajah
Untuk anda yang punya kulit muka yang kering, anda mampu coba memicu masker yang terlampau gampang ini. Kamu cuma harus mencampur 2 sendok makan madu dengan 1 sendok makan cuka apel sampai rata. Setelah itu, oleskan terhadap muka yang udah dibersihkan, selanjutnya biarkan sepanjang 20 menit. Bilas dengan air hangat suam-suam kuku, selanjutnya bilas kembali dengan air yang agak dingin. Masker ini mampu digunakan 3 kali seminggu untuk menenangkan kulit muka yang rusak, melembapkan kulit wajah, menyeimbangkan pH kulit, dan menanggulangi kulit muka yang kering.

Agar masker muka ini punya pengaruh mencerahkan kulit, anda mampu menambahkan 2 sendok makan krim asam terhadap campuran masker muka di atas. Masker ini mampu digunakan 2 kali seminggu untuk melembapkan kulit, membantu pengelupasan kulit mati, mencerahkan kulit, mengurangi pori-pori, menghilangkan bekas jerawat, dan menahan munculnya jerawat.

2. Toner Wajah
Toner biasanya digunakan setelah sistem membersihkan muka untuk membantu membersihkan sisa minyak dan makeuppada wajah. Toner yang bagus termasuk membantu menenangkan dan menghaluskan kulit wajah.

Cuka apel termasuk mampu anda mengfungsikan dalam toner wajah. Untuk membuatnya, campurkan air dengan cuka apel dengan perbandingan 1 : 2. Misalnya, campur 100 ml cuka apel dengan 200 ml air. Setelah itu, oleskan toner ini dengan kapas lembut untuk mengurangi gejala penuaan dan membantu menyehatkan kulit wajah. Tapi ingat, seumpama kulit anda termasuk kulit yang sensitif, cuka apel sebaiknya dicampur dengan lebih banyak air untuk membuatnya menjadi lebih encer.

3. Garam Mandi
Kamu suka berendam di bak mandi dengan air hangat demi beroleh relaksasi setelah seharian beraktivitas?  Kamu pasti tidak meniadakan menambahkan garam mandi sehingga selagi berendam anda termasuk menjadi selagi yang tepat untuk membersihkan kulit.

Supaya formalitas berendam ini menjadi semakin bermanfaat, anda mampu menambahkan cuka apel terhadap air rendaman yang anda gunakan. Caranya, campurkan 500 ml cuka apel dengan 650 gram garam Epsom dan 15 tetes essential oil lavender ke air dalam bak mandi. faedah cuka apel untuk kebugaran kulit pun tak cuma anda rasakan terhadap kulit muka saja, namun termasuk kulit tubuh.

4. Obat Jerawat
Cuka apel punya faedah sebagai anti bakteri dan anti virus bagi tubuhmu. Untuk itu, tidak heran terkecuali cuka apel banyak digunakan sebagai obat jerawat yang ampuh. Oleskan saja sedikit cuka apel yang udah dicampur dengan air terhadap bagian kulit yang mengalami persoalan jerawat.

Campurkan cuka apel dengan air terhadap perbandingan 1 : 3, seumpama 100 ml cuka apel dicampur dengan 300 ml air. Setelah itu, oleskan campuran cuka apel ini terhadap area kulit yang memiliki masalah jerawat. Biarkan sepanjang kurang lebih 5 – 20 detik, selanjutnya bilas dengan air, dan keringkan. Bekas jerawat pun perlahan-lahan bakal menghilang dengan pemakaian cuka apel secara rutin.

5. Pereda Kulit Terbakar Matahari
Pernah merasakan sakitnya kulit terbakar matahari? Untuk itulah, anda membutuhkan lotion yang membantu menahan pembakaran kulit oleh matahari. Jika anda lupa membawanya, anda mampu jadikan cuka apel sebagai lotion alami yang menahan kulit terbakar matahari.

Cara membuatnya adalah campurkan kurang lebih 125 ml cuka apel dengan 1 liter air. Gunakan handuk atau lap bersih yang udah dibasahi dengan campuran cuka apel dan air ini. Lalu, tepuk-tepuk lembut bagian kulit yang terbakar matahari mengfungsikan handuk atau lap bersih tersebut. Cuka apel tak cuma membantu mendinginkan kulit, namun termasuk mendorong pengobatan kulit yang terbakar matahari.

6. Mengatasi Gigitan Serangga
Kulit yang digigit serangga tentunya bakal terasa gatal dan mengganggu. Ternyata persoalan ini termasuk mampu diatasi secara alami dengan cuka apel. Kamu cukup menepuk lembut bagian kulit yang digigit serangga dengan kapas yang udah dibasahi dengan cuka apel. Asam dalam cuka apel membantu menghilangkan rasa gatal, tetapi khasiat menyeimbangkan pH kulit yang dimiliki cuka apel membantu sistem pengobatan kulit.