Tempat Wisata di Bekasi yang Wajib Dikunjungi

Posted on

Travel Bekasi Kuningan – Sebagai kota satelit dari Jakarta, Bekasi mampu dikatakan tidak kalah sibuknya bersama ibu kota. Bekasi terlalu sama bersama keberadaan pabrik industri yang membuatnya menjadi salah satu target perantauan bagi penduduk berasal dari seluruh Indonesia. Pada tahun 2010, penduduk Bekasi tercatat mencapai 2 juta jiwa. Jumlah penduduk yang terbilang padat selanjutnya terhitung berimbas terhadap padatnya jalur raya yang berujung terhadap kemacetan serta kepadatan wilayah permukiman.

Namun, jangan salah, Bekasi tidak cuma senantiasa sama bersama kemacetan dan padatnya kawasan industri. Di Kota Patriot ini, Anda pun mampu mendapatkan sejumlah daya tarik wisata yang mampu menjadi pelepas penat terhadap akhir pekan dan musim liburan. Nah, bagi Anda yang idamkan berlibur, tersedia wejangan 15 daerah wisata di Bekasi yang kudu dimasukkan didalam agenda wisata Anda. Untuk lebih jelasnya, review ulasan lengkapnya selanjutnya ini.

1. Gedung Juang 45
Bekasi merupakan salah satu kota yang menjadi saksi histori perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan. Perjuangan rakyat Bekasi selanjutnya diabadikan di Gedung Juang 45. Bangunan bersejarah yang saat ini dimanfaatkan sebagai perpustakaan ini dulunya merupakan kantor pemerintahan terhadap jaman pendudukan Belanda dan Jepang. Saat pasukan TNI berhasil mengalahkan Jepang, Gedung Juang pun berhasil disita alih.

Gedung Juang 45 dibangun terhadap tahun 1901 bersama mengusung rancangan arsitektur khas Eropa dan Indonesia. Meski udah terlalu tua, Gedung Juang 45 tetap mampu menghadirkan nuansa arsitektur artdeco yang menawan dan cukup menarik dijadikan sebagai objek fotografi.

Jika berminat menjelajahi keindahan arsitektur daerah wisata di Bekasi ini, Anda mampu mendatangi lokasinya di Jalan Sultan Hasanudin 5, Tambun Selatan. Pengunjung cuma kudu membayar tiket masuk seharga Rp2.000 untuk memasuki daerah Gedung Juang 45 yang dibuka terhadap pukul 08:00-15:00.

2. Saung Ranggon

Di tengah arus modernitas, Bekasi senantiasa mempunyai satu wilayah tertentu yang didiami bangunan berusia kira-kira 500 tahun. Saung Ranggon merupakan salah satu primadona daerah wisata di Bekasi yang tetap eksis sampai pas ini. Area cagar budaya Saung Ranggon berada di kawasan permukiman warga, tepatnya di Kampung Cikedokan, Cikarang Barat, yang mampu dijangkau bersama gampang oleh kendaraan.

Menurut legenda, Saung Ranggon dibangun oleh Pangeran Rangga terhadap abad 16. Pangeran Rangga sendiri merupakan keturunan langsung Pangeran Jayakarta. Pada jaman awal pembangunannya, Saung Ranggon dimanfaatkan sebagai daerah menaruh hasil panen warga sekitar. Kini, bangunan berupa rumah panggung yang terbuat berasal dari kayu selanjutnya disulap sebagai destinasi wisata histori kebanggaan warga Bekasi.

3. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya (TBIJ) mampu menjadi daerah wisata di Bekasi yang menarik bagi Anda yang idamkan menyaksikan langsung banyak variasi spesies hewan reptil menyeramkan satu ini. TBIJ berada di Jalan Raya Serang-Cibarusah Kilometer 3, Serang Baru, Bekasi. Di kawasan penangkaran ini terdapat setidaknya 500 spesies buaya yang terdiri berasal dari buaya moncong panjang Kalimantan, buaya muara Sumatera, buaya Irian, dan buaya albino. Buaya-buaya selanjutnya kerap kali unjuk kapabilitas didalam atraksi bersama pawang buaya.

Selain buaya, TBIJ terhitung merupakan rumah bagi sejumlah spesies ular yang tak jarang pula disertakan didalam atraksi ekstrem bersama kawanan buaya. Di TBIJ, buaya tertua berusia kira-kira 55 tahun, tetapi yang termuda cuma berusia 10 tahun. Untuk mampu menyaksikan langsung bermacam koleksi buaya di TBIJ, pengunjung dewasa diharuskan membayar tiket masuk seharga Rp20.000 dan Rp10.000 untuk anak-anak di atas usia tiga tahun. TBIJ dibuka tiap-tiap hari terhadap pukul 09:45-16:00.

4. Taman Rusa Kemang Pratama

Kemang Pratama memang merupakan daerah perumahan yang berlokasi di kawasan Rawalumbu, Bekasi. Keberadaan taman rusa di daerah perumahan selanjutnya ternyata cukup menarik perhatian warga berasal dari luar perumahan. Akhirnya, Taman Rusa Kemang Pratama pun jadi ramai dikunjungi dan bahkan dijadikan sebagai alternatif daerah wisata di Bekasi bagi warga Bekasi dan sekitarnya.

Penghuni perumahan Kemang Pratama dan warga kira-kira kerap pakai taman ini sebagai daerah jogging, piknik, atau sekadar berjalan-jalan pas pagi dan sore. Pengunjung mampu bersantai di daerah Taman Rusa Kemang Pratama tanpa dipungut biaya.

5. Venetian Water Carnaval

Nuansa semarak karnaval khas Italia bahkan udah mampu Anda rasakan begitu memasuki daerah Venetian Water Carnaval. Desain waterboom dan daerah waterpark mampu sebabkan Anda dan keluarga merasakan atmosfer liburan yang lebih berkesan. Kehadiran perosotan dan ember raksasa di daerah kolam renang dijamin bakal sebabkan anak-anak antusias dan tidak sabar untuk langsung bermain air. Venetian Water Carnaval terhitung disempurnakan bersama sejumlah layanan pendukung layaknya panggung hiburan, taman bermain anak, sampai teater 4 dimensi yang bakal sebabkan liburan jadi seru.Bekasi terhitung punya sarana wisata keluarga bertema kota wisata Venesia yang klasik dan unik. Venetian Water Carnaval merupakan daerah waterpark yang berada di Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jalan Karangsatria Blok D2 Nomor 1-2, Tambun Utara, Bekasi.

Harga tiket masuk daerah wisata di Bekasi yang satu ini pun relatif terjangkau. Pengunjung cuma kudu membayar tiket masuk seharga Rp20.000 terhadap hari Senin-Jumat, dan Rp50.000 tertentu hari libur. Waterboom Venetian Park Carnaval buka tiap-tiap hari terhadap pukul 08:00-18:00.