TGB Masuk Tim Pemenangan Jokowi

Posted on

Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma’ruf Amin dikabarkan mendapat “amunisi” baru. Setelah Dedy Mizwar menyatakan bergabung dalam tim pemenangan Jokowi, Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) disebut-sebut juga akan bergabung. Informasi yang diperoleh SP menyebutkan, saat ini TGB meminta untuk tidak dimasukkan dalam struktur resmi yang dilaporkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Untuk sementara, dirinya akan fokus dulu menangani pemulihan di NTB setelah gempa yang terjadi beberapa waktu lalu. “Posisi saat ini, TGB mendukung dari belakang. Adanya bencana gempa membuat dia minta agar namanya jangan masuk dulu,” kata sumber SP di Jakarta, Senin (3/9). Dijelaskan, setelah ada penetapan KPU terhadap pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), TGB baru akan masuk tim.

baca juga : https://seotornado.net/renovasi-rumah-di-lahan-sempit/

Nama TGB akan dimasukan dalam struktur resmi yang masuk ke KPU. “Setelah penetapan masih boleh memperbaiki nama-nama tim pemenangan. Nanti saat itu bisa dimasukkan namanya,” ujar sumber tersebut. Menurutnya, sebenarnya TGB memiliki potensi menjadi ketua tim pemenangan. Tetapi, karena ada gempa di Lombok, maka dia akan dicarikan posisi lain.

Hal itu supaya tidak ada serangan dari kubu lawan. “TGB akan mendapatkan tempat yang strategis di tim pemenangan. Bisa seperti Dedy Mizwar, yang menjadi juru bicara,” tutur sumber tersebut. Dia menambahkan TGB sudah siap lahir dan batin untuk mendukung Jokowi.

Apalagi, cawapres yang dipilih Jokowi dari kalangan ulama. “TGB sudah seribu persen mendukung pasangan itu. Kalau tidak ada bencana gempa, dia sudah kampanye duluan,” katanya.