Kolam Renang

Tips Memilih Desain Kolam Renang Konsultan Kolam Renang Bandung

Posted on

Salah satu daya tarik sebuah kolam renang adalah terletak pada desainnya. Sebuah kolam renang tidak hanya dilihat dari fungsinya saja tetapi juga desainnya yang membuat kolam renang tersebut semakin menarik. Saat ini desain kolam renang memang kian beragam sehingga memudahkan anda dalam memilih desain yang anda inginkan. Namun bila anda masih bingung memilih desain kolam renang maka silakan konsultasikan pada konsultan kolam renang Bandung.

Kolam Renang

Hadirnya konsultan kolam renang Bandung bisa membantu para klien yang ingin membangun kolam renang baik untuk rumah, hotel maupun aparteman. Sebab konsultan tersebut akan membantu anda untuk mempertimbangkan desain kolam renang yang sesuai budget dan kebutuhan. Agar anda semakin mudah memilih desain kolam renang maka ada beberap tips yang bisa anda terapkan.

  1. Budget
    Ketika anda memilih desain kolam renang maka silakan tentukan terlebih dahulu besaran budget yang anda miliki. Dalam hal ini anda bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu budget pada konsultan kolam renang. Membangun kolam renang sesuai budget membuat anda tak perlu mengeluarkan budget yang berlebih tanpa melakukan perencanaa anggaran.
  2. Sistem
    Dalam memilih desain kolam renang maka perlu diperhatikan bahwa terdapat 3 sistem dalam pembuatan kolam renang yaitu sistem skimmer box, sistem overflow dan sistem semi overflow. Tanyakan pada konsultan mengenai masing-masing sistem tersebut sehingga mempermudah anda untuk memilihnya.
  3. Fungsi
    Pastikan memilih kolam renang yang fungsional dalam hal ini kolam renang tersebut bisa disesuaikan dengan luas lahan dan budget. Meskipun mengutamakan fungsional namun pastikan tetap memperhatikan segi estetisnya.
  4. Bentuk
    Selama ini kebanyakan bentuk kolam renang berupa bentuk simetris, abstrak hingga asimetris. Dalam hal ini anda perlu mempehatikan nilai estestis dan fungsional kolam renang tersebut sehingga akan semakin menarik.
  5. Memilih Arsitek, Perencana dan Kontraktor
    Dalam memilih desain kolam renang maka pilih kontraktor kolam renang yang sesuai bidangnya mulai dari bagian arsitek, perencanaan hingga kontraktor yang memang spesialis kolam renang. Hal tersebut sangat penting untuk mengatasi masalah pada kolam renang setelah kolam tersebut dibangun.

Itulah tadi informasi mengenai tips memilih desain kolam renang yang terbaik. Selain menerapkan tips diatas, silakan berkonsultasi dengan konsultan kolam renang Bandung untuk mempermudah anda memperoleh desain kolam renang yang tepat dan tentunya tetap fungsional.