Tips Memilih Karpet Masjid Turki Terbaik

Posted on

Sebaiknya cari sebanyak mungkin tentang tips memilih karpet masjid turki murah dan terbaik sebelum membelinya. Sebab dipasar indonesia banyak sekali jenis karpet dari turki yang beredar. Salah satu keunggulan dari karpet turki berdasarkan penuturan penjaga toko di jual karpet masjid jakarta ialah motif yang unik serta kualitas yang sudah terbukti handal maka sangat tidak mengherankan bila jenis karpet yang satu ini sering menjadi incaran orang Indonesia. Karena faktor keunikan dan kualitasnya yang handal, jenis karpet ini juga banyak digunakan pada masjid besar.

Tips Memilih Karpet Majid Turki dan Jenis Lainya

Sebagai pembeli yang cerdas sudah sepatutnya anda melihat juga ketebal karpet ini, sebab jika anda memilih karpet yang terlalu tebal malah kurang nyaman digunakan untuk beribadah. Sepatutnya anda memilih ketebalan karpet berkisar 15 hingga 20 mm agar nyaman saat digunakan untuk beribadah. Dari sisi motif juga perlu anda perhatikan dengan benar, pilih motif pada karpet yang tidak terlalu ramai, sehingga tampak natural dan semakin menyatu dengan masjid. Selain mudah menyatu denga ruangan masjid, motif yang minimalis juga dapat menambah kesan mewah pada interior masjid. Agar karpet yang hendak anda beli dapat digunakan secara maksimal, jangan lupa untuk melakukan pengukuran terhadap ruangan masjid. Jika karpet yang anda beli terlalu kecil malah menimbulkan kesan kurang bagus, begitu juga jika anda membeli dengan ukuran yang terlalu besar.

Beragam motif pada karpet masjid dari turki yang bisa anda pilih tentunya harus disesuaikan dengan selera dan desain interior masjid. Untuk yang teraman ialah memilih motif pada sajadah yang condon dengan kesan lebih netral. Walaupun tak ada salahnya juga anda memilih motif pada karpet dengan motif yang lain, akan tetapi jika ingin lebih nyaman dalam memberikan fasilitas sajadah untuk jamaah yang tak membawa sajadah sendiri menjadi suatu keunggulan yang pasti didapatkan saat anda memilih motif yang natural untuk karpet masjid anda.

Sehingga poin lebih dari keistimewaan inilah yang menyebabkan motif sajadah sebagai pilihan utama yang paling sering dipilih untuk digunakan pada masjid. Keunggulan lain dari karpet turki dengan motif netral ialah lebih mudah dibersihkan dari jenis yang lainya.