Tips Memilih Sepatu Untuk Anak Perempuan

Posted on

Harga Sepatu Anak Perempuan – Bagi semua orang tua, buah hati adalah segalanya bagi hidupnya, sehingga sudah pasti hal-hal terbaik akan diberikan untuk si kecil mereka. Termasuk pula dalam pemilihan sepatu, para orang tua pun turut berperan penting didalamnya. Sepatu biasanya sering digunakan dalam berbagai aktifitas seperti sekolah, bekerja, bahkan berpergian. Sepatu merupakan salah satu kebutuhan primer yang sangat berpengaruh penting terhadap kegiatan sehari-hari. Para orang tua biasanya sering kesulitan untuk memilih sepatu anak, terutama dalam memilih sepatu anak perempuan, memiliki anak perempuan memang lebih ribet dibandingkan dengan anak laki – laki, baik dari hal fashion maupun kebutuhannya. Terlebih lagi pada usai anak-anak yang memiliki perkembangan begitu pesat, yang mengaruskan para orang tuanya mempunyai trik khusus agar dapat menghemat pengeluaran. Karena pada masa ini, umumnya pertumbuhan si anak tidak dapat terduga bisa saja sepatu yang kemarin anda belikan, keesokan harinya sudah tidak dapat terpakai lagi alias tidak muat.

Untuk mendapatkan sepatu anak perempuan yang berkualitas dan nyaman sebaiknya tidak hanya dilihat dari model atau penampilan luarnya saja, karena tingkat kenyamanan pada saat pemakaian juga sangatlah penting diperhatikan baik bagi segala aktifitas si anak terutama pada saat berjalan. Oleh karena itu, berbagai tips dan cara memilih sepatu anak perempuan yang nyaman dikenakan sangatlah perlu.

Lihat Juga : Hrcn Sepatu

Tips Memilih Sepatu Untuk Anak Perempuan

Hindari penggunaan hak tinggi
Sepatu hak tinggi yang terlalu sering dipakai untuk anak di bawah umur yang tidak seharusnya boleh dipergunakan karena dapat berakibat pada pembentukan kaki atau bahkan dapat pula mencederai kaki buah hati anda. Sepatu hak tinggi memang terlihat menarik dan cantik di pakai pada anak perempuan, namun para orang tua juga harus lebih mementingkan keselamatan dan kenyamanan untuk si anak

Pilihlah sepatu feminim yang sesuai dengan keinginanya
Sepatu jenis balet atau balerina dapat dijadikan pilihan bagi para orang tua yang menginginkan anak perempuannya terlihat cantik. Pemilihan sepatu jenis feminim memang dapat membentuk aspek psikis wanita seutuhnya.

Pilihlah ukuran sepatu yang pas untuk si anak
Untuk para orang tua usahakan jangan memilih ukuran sepatu yang kebesaran atau kekecilan. Paling tidak ada ruang longgar sekitar 1,5 cm di bagian depan agar jari-jari si kecil lebih leluasa bergerak dalam sepatu.

Nyaman dipakai untuk anak
Untuk tingkat keamanan dan kenyamanan si anak sebaiknya memilih sepatu yang menggunakan model perekat untuk menguncinya agar memudahkan si akan saat akan memakai atau mencopotnya. Tetapi apabila dengan terpaksa memilih sistem simpul, sebaiknya terapkan dengan simpul yang mudah dan ajarkan dengan baik cara pemakaiannya pada si anak.

Pilihlah bahan sepatu yang ringan dan elastis
Anak perempuan memang tidak seaktif akan laki-laki. Maka pemilihan bahan yang tepat juga ringan juga turut menunjang gerak si anak. Bahan yang dipilih boleh ringan tetapi harus tetap berkualitas dan awet, sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Sepatu yang berbahan kokoh
Para orang tua harus benar-benar tepat dan jeli memilih sepatu bagi buah hatinya, karena jika salah memilih bisa jadi akan membahayakan, atau melukai telapak kaki si anak. Pilihlah sepatu anak yang terbuat dari bahan kokoh dan tebal agar si kecil terhindari dari cidera saat terjatuh, walaupun bahannya tebal harus lentur sehingga dapat nyaman pada saat digunakan.

Sepatu yang berkualitas
Kualitas yang baik pada sepatu anak harus benar-benar lebih diperhatikan. Seperti harus memiliki sol yang nyaman, tidak licin ketika digunakan dan terbuat dari bahan berpori kanvas atau kulit sehingga dapat dengan mudah menyerap keringat.

Pilihlah warna dan motif kesukaan anak
Motif yang disukai anak juga akan mencegah sikap bosan untuk anak anda. Selain itu belajar untuk menghargai keinginan dan kesukaan dari anak tentu akan melatih sikap tanggung jawab karena biasanya apa yang mereka suka akan mereka jaga dan pelihara dengan baik.

Waktu yang tepat
Jika anda baru memiliki seorang anak, akan lebih baik dan tepat untuk membelikan sepatu yaitu ketika anak sudah bisa berjalan. Karena apabila sang buah hati baru mulai belajar berjalan lebih baik tidak usah menggunakan alas kaki agar kaki dapat berkembang lebih baik.

Nah.. itulah beberapa tips memilih sepatu untuk anak perempuan, cukup mudah bukan. Tips diatas juga dapat menjadi pertimbangan bagi anda para orang tua yang ingin membeli sepatu untuk buah hatinya. Semua orang tua pastinya ingin memberikan hal terbaik mulai dari hal yang terbesar ataupun sampai hal yang terkecil seperti pemilihan sepatu yang baik, nyaman namun tetap cantik digunakan. Demikianlah artikel dari saya, semoga bermanfaat.